oleh

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sultra berupa barang perlengkapan dan logistik untuk pengungsi korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) akhirnya tiba di Konut sekitar pukul 18.30 Wita, Minggu 16 Juni 2019.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sultra, Armunanto mengatakan, bantuan ini seharusnya sampai di Konut sejak 14 Juni 2019 lalu, namun karena akses jalan yang rusak dan volume air yang cukup tinggi membuat truk yang mengantar bantuan terpaksa dipulangkan kembali.

“Rencana semula logistik tersebut akan dikirim pada Jumat sore tetapi karena ketinggian air di Andodowi maka truk kembali dan hari ini air sudah surut sehingha kami berangkatkan logistik ke Konut sekitar pukul 09.00 Wita tiba langsung di terima oleh Kadinsos Konut disana,”

Baca Juga:  Tagana Kendari Beri Terapi Psikososial ke Anak-Anak Korban Banjir

Menurutnya, bantuan yang diterima Kadinsos Konut ini berupa paket dapur keluarga sebanyak 4 paket, selimut woll sebanyak 60 potong, paket sandang sebanyak 30 lembar, family kid 86 paket, tenda gunung 100 lembar dan 240 matras,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa lauk pauk 500 paket dan mie instan 8000 bungkus. Ada juga lauk pauk paket A, B, C dan D masing-masing 200 paket, kid ware (tempat makan) dan food ware masing-masing 89 dan 104 paket serta makanan anak 200 unit.

Baca Juga:  Rakor Bersama KPK, Ali Mazi "Curhat" Soal Tambang

“Total dari semuanya Rp265.112.400,” ungkap Armunanto melalui pesan WhatsAppnya, Minggu 16 Juni 2019.

Mewakili Pemprov Sultra, Armunanto berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para pengungsi.

“Ini bantuan tahap pertama selanjutnya jika kondisi jalan sudah kering terutama di andodowi maka akan ada bantuan tahap kedua yang jumlahnya lebih besar dari tahap pertama,” tukasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mila

NEWS FEED