oleh

Pemuda Tongkuno Minta Pemda Muna Berikan Kompensasi kepada Korban Kebakaran Pasar Sentral Wakuru

-Pena Daerah-331 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Pemuda Kecamatan Tongkuno mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Muna untuk memberikan perhatian terhadap pedagang korban kebakaran Pasar Sentral Wakuru.

Hal ini disampaikan oleh Ados, salah satu Pemuda Tongkuno dalam rilis persnya, Senin, 8 November 2021.

Dimana, Pasar Sentral Wakuru beberapa waktu lalu, Pasar Sentral Wakuru mengalami kebakaran yang hampir seluruh lost/tempat menjual pedagang dilahap oleh si jago merah.

“Kabar terbakarnya Pasar Sentarl Wakuru tersebut menjadi duka para pedagang yang berada di Pasar Sentral Wakuru dan tentunya menimbulkan banyak kerugian bagi para pedagang baik secara moril maupun materi”, ungkap Ados.

Sebagai Putra Daerah Dari Kecamatan Tongkuno,Ados berharap kepada pemerintah Kabupaten Muna jangan menutup mata dengan kondisi tersebut karena ini menyangkut hajat orang banyak yang menggantungkan kelangsungan hidup dengan menjadi pedagang di Pasar Sentrak Wakuru.

“Inikan kebakaranya bukan karena unsur kesengajaan, saya juga yakin tidak ada orang punya niat untuk melakukan hal sekeji itu. Ini murni sebuah bencana yang dialami para pedagang”, ungkapnya lagi.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Muna dalam hal ini Bupati Muna seharusnya bisa hadir di tengah duka yang dialami para pedagang dan bisa memberikan solusi para pedagang yang mengalami bencana kebakaran tersebut.

“Paling tidak bisa meringankan beban yang sedang dipikul oleh para pedangan mungkin yang selaykanya sebagai seorang pemimpin yang mementingkan kepentngan rakyatnya secara menyeluruh. Contonya mungkin Pemerintah Kabupaten Muna bisa memberikan kompensasi kepada para pedagang yang mengalami dampak secara langsung dalam kebakarn pasar tersebut”, ucapnya.

Pemuda lainnya, Marwan menegaskan bahwa masyarakat di akar rumput yang selama ini berdagang di Pasar Sentral Wakuru untuk mengusahakan pemenuhan kebutuhan hidupnya harus dirangkul oleh pemerintah agar masyarakat yang terdampak tidak surut semangat juangnya untuk tetap melakukan perdagangan.

“Saya berharap agar pemerintah daerah kabupaten muna untuk segera mengambil alih penuh terkait dengan kebakaran pasar sentral wakuru. Sebab ini menyangkut keberlangsungan hidup warga negara”, ucap Marwan.

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED