oleh

PENA 98 Sultra Dukung Adian Napitupulu Jadi Menteri Kabinet Jokowi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pernyataan Presiden Joko Widodo yang bakal mengakomodir Menteri dari kalangan aktivis 98 mendapat sambutan positif dari para aktivis.

Salah satunya, Presidium Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Sulawesi Tenggara, Erwin Usman. Erwin menyatakan dukungannya agar aktivis 98 yang menjadi mentri di Kabinet Jokowi adalah Adian Napitupulu.

“Adian Napitupulu pantas untuk dipertimbangkan Jokowi masuk dalam kabinet jilid 2.0,” ujar Erwin di Kendari, Kamis 20 Juni 2019.

Menurutnya, dengan latar belakang aktivis yang terlatih cukup panjang dalam menghadapi, mendukung dan mengadvokasi persoalan kerakyatan, serta mencari solusi terbaik atas kesenjangan di tengah rakyat, aktivis 98 mumpuni jika diberi peluang dan kesempatan berkiprah strategis di kabinet.

Baca Juga:  Randi, Yusuf dan Kesedihan Kita

“Keberanian dalam menghadapi risiko, pengalaman merasakan jatuh bangun dan pahit getir membangun jejaring sosial politik adalah modal kuat aktivis 98 yang diperlukan Jokowi di kabinet untuk berani mengeksekusi kebijakan pro-rakyat dan keadilan sosial,” tuturnya.

Adian dinilai sebagai pribadi yang teguh dalam prinsip berjuang yang konsisten merawat jejaring aktivis 98. Selain tidak bersekat dengan rakyat, kata Erwin, Adian juga terbiasa dengan situsi di lapangan dan di masyarakat yang kompleks.

Baca Juga:  Erick Tohir Dijadwalkan Kunjungi Kaum Milenial Makassar

“Adian juga sudah punya pengalaman di Senayan sebagai anggota DPR RI. Kelebihan ini dapat memperkuat jajaran kabinet Jokowi-Amin,” ungkap Erwin.

“Kriteria ini yang dibutuhkan untuk mewujudkan gagasan Indonesia yang lebih maju, adil, makmur dan sejahtera sesuai cita-cita proklamasi 1945, Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED