oleh

Gelar Pengobatan Gratis, Polres Muna Dapat Apresiasi Warga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Muna bersama jajarannya Polsek Kabawo dan Pospol Kontukowuna kembali mengadakan pengobatan gratis, Kamis 20 Juni 2019.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara dan sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat.

Polres Muna menghadirkan tiga orang dokter, salah satu diantaranya adalah istri Kapolres Muna sendiri, dr Nisle Sihombing.

Menurut Agung Ramos, kegiatan ini terselenggara karena dukungan dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Muna dan jajarannya serta seluruh perangkat kecamatan/desa di Kontukowuna.

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Seorang Kakek Asal Tongkuno Mengapung di Laut

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan program Polres Muna sebagai tugas pokok Polri, yakni melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Agung Ramos, Kamis 20 Juni 2019.

Perwira dengan dua melati dupundaknya ini berpesan, masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk melakukan pengecekkan kesehatan dan mendapat obat-obatan secara gratis.

“Untuk jenis penyakit yang lebih serius, akan ditindaklanjuti dengan pemberian rujukan di rumah sakit,” ujar Agung.

Kegiatan yang ke-28 dilaksanakan oleh Polres Muna ini mendapat respon positif dari warga masyarakat Kecamatan Kontukowuna. Respon masyarakat terlihat ketika ratusan warga yang didominasi oleh lanjut usia (lansia) ini “menyerbu” kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatannya, mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Baca Juga:  Sehari, Sat Reskrim Polres Muna Ringkus Tiga Tersangka Penikaman

Mewakili masyarakat, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kontukowuna, La Hamili sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Hamili, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, apalagi hal seperti ini jarang dilaksanakan di wilayahnya.

“Smoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan kedepan,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED