oleh

Pendaftaran CPNS Diundur Jadi 26 September 2018

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang seyogiyanya dibuka hari, diundur menjadi 26 September 2018.

Pengunduran jadwal pembukaan pendaftaran ini, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas dikarenakan, masih adanya masalah pada usulan-usulan formasi beberapa daerah yang tidak sesuai dengan formasi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Jadi itu baru perbaikan. Ini tidak bisa diumumkan jika tidak mendapatkan persetujuan Kemenpan. Dan yang kedua mungkin sistem di sana yang masih bermasalah. Kita tidak tahu persis. Jadi 26 September baru bisa mendaftar,” beber Endang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 19 September 2018.

Baca Juga:  Rustam: Jangan Percaya Calo Seleksi CPNS

Namun demikian, Endang mengaku pihaknya memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait pendaftaran dan formasi CPNS.

“Syaratnya kan per 1 Agustus 2018 harus 35 tahun. Kalau umurnya lewat sehari saja tidak bisa di klik. Ini sistemnya lebih protek terhadap persyaratan. Semua orang bisa mengakses tapi sesuai dengan ketentuan,” terang mantan Sekretaris Bappeda Sultra ini.

Terkait fasilitas atau lokasi tempat tes di Sultra, pihaknya menyediakan tiga titik. Namun, ini masih akan berubah lantaran ada beberapa daerah yang mengusulkan akan melakukan tes di Kota Kendari.

Baca Juga:  Besok, Kuota CPNS Sultra akan Dikirim ke Kemenpan-RB

“Mengingat kabupaten kota ada beberapa yang tidak bisa melakukan secara mandiri. Maka yang pertama karena listrik dan jaringannya yang up-down, sehingga mereka mau ke provinsi,” kata Endang.

“Kami akan berusaha agar lab BKD juga ikut dipakai. Karena kita tidak tahu pelamar pasti akan lebih banyak karena sudah berapa tahun dimoratorium,” pungkas mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra ini.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED