oleh

Pengurus IKA FEB UHO Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

-Pena Kendari-332 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2024 resmi dilantik pada Sabtu, 11 September 2021. Acara pelantikan yang digelar di Kebun Raya Kota Kendari itu sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja.

Ketua IKA FEB UHO, Sulkarnain Kadir, mengatakan pembentukan IKA FEB UHO ini merupakan inisiatif dari seluruh alumni mulai angkatan 1980-2021 dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi dan menjaga silaturahmi antar sesama alumni.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan pengurus IKA FEB UHO ini betul-betul bisa memaksimalkan potensi untuk para alumni yang sudah tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) bahkan wilayah Indonesia,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan bahwa dengan terbentuknya IKA FEB UHO pihaknya akan segera membangun Pojok Alumni di Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk tempat singgahnya para alumni.

“Kita akan bangun pojok alumni supaya para alumni tidak nyasar, artinya ada tempatnya nongkrong nanti kita akan buka tiap hari sekaligus sekretarian dan juga bisa di gunakan para mahasiswa yang sekarang studi di UHO,” ucap Wali Kota Kendari itu

Rencananya, anggaran untuk pembangunan pojok alumni tersebut akan dikumpulkan dari seluruh alumni. Untuk sementara pihaknya menyiapkan Rp500.000.000,00.

“Selanjutnya kita bisa menjalin kerja sama dari berbagai pihak untuk menjebatani fakultas dengan alumni-alumni yang sudah berkiprah diberbagai bidang tidak hanya dari pemerintahan tapi juga di swasta,” terangnya.

Sementara itu, Iwan Jibran, ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa ke depan, IKA FEB UHO akan melakukan pemberdayaan dan persionalisme ekonomi kreatif dari segala bidang yang bersifat bisnis.

“Alhamdulillah kebanyakan Alumni FEB UHO adalah pelaku-pelaku bisnis di Sultra sekaligus juga penjabat pemerintahan,” katanya.

Ia juga mengatakan IKA FEB mulai terbentuk sejak tahun 2018 tetapi belum resmi, namun baru aktif pada tahun 2021 ini.

“Pernah kita bentuk tetapi mandek, habis itu kita coba lagi di tahun 2018 tetapi mandek lagi, nanti di tahun 2021 di Claro alhamdulillah sudah terbentuk pengurus,” pungkasnya.

Saat ini alumni yang tergabung dalam pengurus IKA FEB UHO berjumlah 120 orang l yang terbagi dalam 15 devisi.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED