oleh

Peringati Hari Jadi Konkep ke-6, Pemda Gelar Lomba Balap Katinting

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Peringati hari jadinya yang ke 6 tahun, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar lomba balap katinting di bypass Kecamatan Langara, Jumat 3 Mei 2019.

Koordinator penyelenggara, Jumin mengatakan, lomba balap katinting merupakan ajang untuk mempersatukan masyarakat Konkep, khususnya yang berprofesi nelayan. Pasalnya, jumlah masyarakat Wawonii yang bekerja di sektor perikanan.

“Harapan kita terselenggaranya kegiatan ini agar masyarakat, khususnya nelayan agar lebih menjaga kelestarian alam bawah laut Wawonii. Jangan ada lagi yang membius ikan, melakukan pemboman. Karena alam bawa laut kita itu kaya dan menarik untuk dikunjungi wisatawan,” ujar Kabag Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Konkep ini.

Baca Juga:  Pemkab Konkep Matangkan Persiapan HUT

Amatan awak media ini, sekitar pukul 15.30 Wita, ratusan masyarakat Wawonii sudah memadati By Pass Langara untuk menyaksikan lomba balap katinting sejauh 600 meter.

“Lomba ini unik karena tidak biasanya dilakukan. Pokoknya seru sekali pak, makanya rame sekali sore ini, kita lihat saja sendiri,” kata Irwan, salah satu warga Kelurahan Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat.

Baca Juga:  Pemkab Konkep Matangkan Persiapan HUT

Untuk diketahui, lomba balap katinting ini diikuti sebanyak 20 peserta dari tujuh kecamatan se Konkep. Dengan kelas balap khusus mesin katinting berkekuatan 5,5 VK.

Total hadiah yang disiapkan penyelenggara yaitu sebesar Rp5 juta, serta berbagai tropi HUT Konkep ke-6 tahun 2019.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Sal

NEWS FEED