oleh

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Konut Gelar Baksos di Masjid Nurul Hidayah Andowia

-Pena Daerah-222 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dalam rangka memperingati hari Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Masjid Nurul Hidayah Desa Anggolohipo Kecamatan Andowia, Minggu 29 Agustus 2021.

Ketua Kwarcab Pramuka Konut melalui Wakil Ketua Bidang Pengembangan orang dewasa Anas Hesron mengatakan Baksos ini merupakan agenda rutin tahunan salah satunya yang dilaksanakan di Desa Anggolohipo.

“Ini merupakan sasaran awal kegiatan baksos untuk dijadikan sebagai Desa Pramuka di program tahun 2021 serta salah satu bentuk kegiatan dalam rangka HUT Pramuka, di situ ada kegiatan bakti Pramuka dengan melibatkan semua unsur andalan cabang yang tergabung dalam kepengurusan gerakan Pramuka Kwartir cabang gerakan Pramuka,” ungkap Anas.

Ia mengungkapkan dengan memilih tempat di Desa salah satu pertimbangan karena melihat kondisi fasilitas sarana prasarana rumah ibadah itu masih dalam proses pembangunan sehingga ia turun langsung melaksanakan kegiatan baksos guna meringankan beban dari pemerintah Desa.

“Yang berlangsung sekarang kegiatan bakti-bakti Pramuka salah satunya adalah pembangunan tower air bersih untuk sarana berwudhu termasuk dalam pembuatan rabat, jadi selain fisiknya ada juga bantuan yang kami berikan berupa fasilitas pengeras suara dan kipas angin dan termasuk dengan mic,” sambungnya.

Dikatakannya target-target kegiatannya, ada beberapa kegiatan Baksos yang akan dilaksanakan untuk tahun ini, seperti kegiatan-kegiatan melalui proses di program kerja yang nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan kondisi masing-masing di tiap-tiap bidang komisi terbagi masing-masing punya program tersendiri.

“Jadi kegiatan ini akan diadakan setiap tahun seperti kegiatan program nasional dilaksanakan di setiap bulan Agustus itu ada kegiatan bakti bakti Pramuka dalam rangka HUT Pramuka ini di tengah pandemi Covid 19 salah satunya program kerja yang bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan vaksin-vaksin melibatkan peserta didik di situ keterlibatan dari andalan cabang melaksanakan kegiatan aksi bersama-sama kami dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksin sambil menunggu jadwal dari pemerintah daerah serta membantu mensosialisasikan protokol kesehatan,” paparnya.

Ia berharap ini merupakan salah satu program yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun, mungkin kita akan mencari lagi jasa mana lagi menjadi sasaran untuk kegiatan untuk tahun ini kami atau agenda tahunan karena bakti Pramuka itu dilaksanakan setiap setiap tahunnya di mana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun gerakan Pramuka sasarannya itu ada pada kegiatan bakti sosial ini menindaklanjuti daripada apa arahan kegiatan dari Kwartir Nasional.

“Bagaimana Pramuka ini tersentuh dengan masyarakat langsung memberikan pemahaman bahwa ini menjadi program program kegiatan dalam kegiatan di setiap tahunnya,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED