oleh

Peringati HUT RI ke 75, RW 06 Kelurahan Watubangga Gelar Pekan Olahraga Antar RT

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, RW 06, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari menggelar sejumlah perlombaan olahraga tingka RT.

Kegiatan ini digelar di lapangan perumahan Baruga Regency, 23-28 Agustus 2020, diikuiti oleh masing-masing perwakilan RT wilayah RW 06.

Ketua panitia kegiatan, Irfan Rahman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan di wilayah RW 06 sebagai ajang silaturahmi masyarakat Kelurahan Watubangga khususnya di RW 06.

“Jadi di RW 06 itu ada lima RT, masing-masing ada perwakilannnya. Adapun jenis olah raga yang diperlombakan kali ini yakni Bola Voly Putri Putri, Takraw putra, bola gotong untuk ibu-ibu dan badminton tunggal dan ganda serta perlombaan anak-anak berupa lari karung, makan kerupuk dan lari kelereng. jelas Irfan saat ditemui awak media ini di lokasi kegiatan, Minggu, 23 Agustus 2020.

Senada dengan itu, ketua RW 06 Muhamad Ihsan menyampaikan harapanya kegiatan ini untuk menjalin siilaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan sesama warga RW 06.

“Ini kegiatan tahunan, tujuan saya menyelenggaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persaudaraan baik antara RT dan Warga”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lurah Watubangga, Sapril Tekaka, memberikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara atas terlaksanaya kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, walaupun dalam situasai Covid masih bisa melaksanakan kegiatan ini”, kata Sapril Tekaka.

Melalui kegiatan ini ia berharap dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan masyarakat Watubangga.

“Bagi RT yang juara umum ada uang pembinaan dari saya”, ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh panitia dan peserta serta masayarakat setempat agar menjaga keamanan serta selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginakan, tetap berkordinasi dengan pihak kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas”, tukasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED