oleh

Perjuangkan Hak Perempuan, Siti Nur Azizah Siap Rebut Satu Kursi di Muna

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) di Kabupaten Muna, Rabu 17 April 2019, bakal berlangsung ketat dengan adanya ratusan Caleg yang siap bertarung merebut kursi parlemen dari berbagai partai politik peserta Pemilu 2019.

Wa Ode Siti Nur Azizah, adalah salah satu bakal calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Muna yang mengaku siap merebut satu kursi di DPRD Muna.

Ia mengaku memilih maju di Dapil Muna satu, untuk memperjuangkan hak hak perempuan diparlemen.

Baca Juga:  Soal Pencoretan, Kuasa Hukum Sulkhani dan Riki Fajar: Tidak Sesuai UU Pemilu

Menurutnya, ia memilih maju bukan hanya untuk mengisi kuota keterwakilan perempuan sebagaimana disyaratkan dalam undang undang Pemilu. Namun lebih dari itu, perempuan berhijab ini mengaku terpanggil untuk mendorong kebijakan pemerintah yang berpihak pada kepentingan perempuan.

Anak dari pasangan La Ode Isi Sayala dan Sadaria itu berkeyakinan, semakin banyak keterwakilan perempuan yang duduk di kursi legislatif, akan menambah lembaga perwakilan rakyat semakin produktif.

“Kaum perempuan bisa jadi lokomotif percepatan pembangunan. Makin banyak perempuan yang duduk di parlemen, tentu akan memberikan dinamika yang baik terhadap peran legislatif,” kata Azizah, Rabu 18 Juli 2018.

Baca Juga:  Kades Labunti Diduga Lecehkan Mahasiswi KKN IAIN Kendari

Anak ketiga dari empat bersaudara itu mengakui, untuk sampai tujuan mulia tersebut bukan hal yang mudah. Dirinya masih harus berjuang agar dapat merebut satu kursi dilembaga legislatif Kabupaten Muna.

“Untuk bertarung memperjuangkan hak-hak rakyat, kita harus punya kepercayaan diri, karena proses tak akan menghianati hasil,” kata Caleg yang mengantongi nomor urut enam ini.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED