oleh

Perkemi Sultra Raih Empat Medali di Kejurnas Kempo Piala Bupati Kutai Kartanegara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga, Atlet Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra berhasil meraih empat medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Piala Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur di Tenggarong pada 22 sampai dengan 25 Agustus 2019.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi Sultra, Suleman Nur Alam mengatakan, keempat medali tersebut terdiri dari satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas diraih oleh Sitti Zubmawati untuk randori perorangan putri kelas 54-57 kilogram (kg).

“Dia mengalahkan kensi asal Kabupaten Badung Provinsi Bali,” kata Suleman dalam rilisnya, Senin 26 Agustus 2019.

Baca Juga:  Harmin Ramba: Sudah Tugas Pemprov Awasi Investasi di Sultra

Untuk medali perak, lanjutnya, diraih oleh Rical dan La Ode Muh. Hasnur. Masing-masing randori perorangan kelas 60-65 kg dan randori perorangan kelas 65-70 kg.

“Keduanya dibabak final dikalahkan oleh atlet asal Provinsi Bali,” ungkapnya.

Sementara, satu medali perunggu diraih oleh kensi atas nama Nur Saban Riska. Medali perunggu didapatkan saat berebut tiket final, ia dikalahkan oleh atlet asal Sulawesi Sealatan (Sulsel).

Manager Tim Kontigen Sultra itu, pada kejurnas ini menambahkan, enam atlet yang dikirim merupakan atlet Pelatda untuk persiapan mengikuti pra PON Kempo November 2019 mendatang di Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba mengaku puas dan mengapresiasi prestasi terbaik yang diraih atletnya. Sebab, sangat jarang Perkemi Sultra mengikuti Kejurnas dan mendapatkan medali.

Baca Juga:  Teguh Berharap Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak Capai 90 Persen

“Karena sebenarnya target kita hanya bisa masuk final dan ternyata tiga tembus final dari empat atlet yang masuk semifinal,” ujarnya.

Hasil kejurnas itu, kata Harmin, menjadi ajang untuk melihat sejauh mana perkembangan dari pemusatan latihan yang dilakukan terhadap atlet untuk mengikuti pra PON.

“Hasilnya bisa kita lihat, pada uji coba ini sudah bisa meraih satu emas dua perak dan satu perunggu dari enam kelas yang diikuti,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED