oleh

Persediaan Beras di Bombana Aman Sampai Mei Mendatang

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Perum Bulog pastikan persediaan beras di Kabupaten Bombana masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Bulan Mei 2019 mendatang.

Kepala Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Bombana, Husran Yunus mengungkapkan, stok beras di gudang saat ini masih tersedia 1000 ton dan masih akan ditambah 2000 ton lagi bulan ini.

“Jadi cadangan beras ini dijamin dapat memenuhi kebutuhan beras hingga Mei mendatang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokan beras terjamin,” ungkap Yusran, Rabu 27 Februari 2019.

Baca Juga:  Reses di Pulau Kabaena, Umar Arsal Disambut Ratusan Warga

Ia mengatakan, di 2018, pihaknya telah mendistribusikan beras sebanyak 5000 ton beras. Namun, akibat kebutuhan penyaluran dan adanya bantuan beras rakyat miskin (Bansrastra), pihaknya mengurangi target penyaluran diangka 3000 ton.

“Tahun 2018 lalu, permintaan Pemda Bombana mencapai 1200 ton untuk disalurkan ke masyarakat. Sementara tahun 2019 ini, permintaan cuma 400 ton saja, makanya dia berkurang,” tuturnya.

Baca Juga:  Petani Rumput Laut di Kabaena Barat Keluhkan Limbah PT. Timah

Yunus menambahkan, tahun ini, pihaknya juga optinis mampu memproduksi stok beras sampai dengan mengekspor ke daerah sebagaimana di tahun sebelumnya.

“Kalau cuaca bagus, panen April, Mei nanti, hasil panen kita bisa lebih besar lagi. Dan besar kemungkinan kita mengekspor lagi,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Sal

NEWS FEED