oleh

Pertamina-PWI Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan di 3 Kota

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan pelatihan fotografi dan jurnalisme online.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan diikuti 100-an orang wartawan Indonesia ini digelar di tiga kota. Yakni, Kota Magelang, Bali (Klungkung) dan Riau.

“Kami melihat wartawan merupakan mitra strategis PT Pertamina (Persero). Pelatihan ini dimaksudkan sebagai wadah pengembangan kreatifitas para wartawan sehingga para wartawan dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bertanggung jawab namun sesuai tuntutan masa kini,” ujar VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Agus Mashud dalam keterangan persnya, Sabtu 24 Maret 2018.

Baca Juga:  Penasehat SMSI Terpilih Jadi Ketua PWI Pusat

Pelatihan peningkatan kompetensi ini dijadwalkan bakal diselenggarakan di tiga tempat dan waktu berbeda.

Pertama, di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringin Putih, Dusun Bojong Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 24 Maret 2018.

Baca Juga:  PWI Nobatkan Almarhum BJ Habibie Sebagai Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia

Kemudian, pelatihan yang sama diagendakan bakal digelar pada Sabtu 28 April 2018 di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina, Banjar Sangging, Desa Kemasan Kabupaten Klungkung Bali.

Terakhir, bertempat di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pekanbaru, Riau pada Sabtu 12 Mei 2018

“Melalui pelatihan fotografi dan jurnalisme online ini diharapkan dapat menambah kompetensi wartawan Indonesia,” kata Agus Mashud.(b)

Sumber: PT Pertamina
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED