oleh

Pilkades Tahap II Bombana Akan Digelar di 12 Desa

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap dua di Bombana akan digelar serentak di 12 desa yang tersebar pada 22 Kecamatan di Bombana. Pilkades tahap dua ini akan dihelat 18 November 2018.

12 Desa yang akan menggelar pesta demokrasi itu adalah Desa Leboea, Desa Lantawonua, Desa Tembe, Desa Biru, Desa Larete, Desa Watabundu, Desa Tahiite, Desa Pogkalaero, Desa Enano, Desa Puuwaea, Desa Rambaha, dan Desa Rambaha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hasdin Ratta mengatakan, tahapan Pilkades akan dimulai dengan tahap pendaftaran calon mulai 20 – 28 September 2018. Kemudian verifikasi berkas calon kades 29 September sampai 5 Oktober 2018. Perbaikan syarat administrasi 8 – 11 Oktober 2018. Lalu penetapan calon kepala desa 23 Oktober 2018.

Baca Juga:  Enam Pejabat Eselon Dua Bombana Dimutasi

Hasdin Rata yang juga menjabat sebagai Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kabupaten Bombana juga berharap Pilkades tahap dua ini dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat kami harap ikut berparsitipasi menjaga keamanan apalagi menghadapi pemilihan Kepala Desa hendaknya kegiatan nantinya bisa berjalan dengan aman, kondusif, sukses hingga selesai pelantikan Kepala Desa terpilih,” ucapnya.

Baca Juga:  Pendaftar Beasiswa Gembira Cerdas di Bombana Capai Ribuan Orang

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Burhanuddin HS Noy menegaskan pentingnya mewaspadai semua aspek persiapan terutama aspek keamanan. Sehingga penyiapan tahapan-tahapan Pilkades serentak ini harus dilakukan dengan secermat dan teliti, jangan ada muatan kepentingan pribadi.

“Salah satu hal yang bisa memicu konflik yaitu tidak terdaftarnya warga sebagai pemilih. Hal ini yang harus diwaspadai,” tukasnya.(b)

Penulis : Zulkarnain
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED