oleh

Pj Gubernur Minta Momentum HUT Sultra Dimanfaatkan dengan Baik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi meminta semua pihak untuk memanfaatkan momentum hari ulang tahun (HUT) Sultra yang ke 54 dengan baik.

Pernyataan Teguh itu disampaikannya saat memimpin rapat pemantapan peringatan HUT Sultra ke-54 dan Halo Sultra di Kantor Gubernur Sultra, Rabu 18 April 2018.

Menurutnya, HUT Sultra yang akan dilaksanakan di eks MTQ pada 23 hingga 27 April 2018 mendatang tersebut tidak semata-mata acara seremonial belaka. Melainkan sebagai acara yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat sebagai nilai tambah khususnya perputaran perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Ali Akbar: Senin Depan La Bakry Dilantik Jadi Bupati Buton

“Jadi bukan ajang berhura-hura atau hiburan semata. Beliau meminta agar momentum HUT Sultra dimanfaatkan dengan baik agar Sultra terus berbenah baik di lingkungan SKPD maupun diluar lingkungan SKPD,” kata Kadis Kominfo Sultra, Kusnadi saat dihubungi melalui teleponnya, Rabu 18 Maret 2018.

Selain itu, kata Kusnadi, Pj gubernur juga meminta agar dalam expo pameran pembangunan yang dipamerkan khusus oleh seluruh SKPD nanti harus memamerkan hasil kerja dan semua program unggulannya. Sebab, hal tersebut menjadi pertanggungjawaban SKPD yang bisa dilihat secara langsung oleh publik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengungkapkan, persiapan HUT Sultra saat ini sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga:  Kepala Perwakilan BPKP Sultra Resmi Berganti

“Yah, tinggal pelaksanaanya saja,” katanya optimis.

Untuk diketahui, perayaan HUT Sultra ke-54 yang mengangkat tema Pesona Halo Sultra XI ini akan pula diadakan pagelaran Sultra tenun Karnaval. Dalam ajang tersebut bakal diikuti hampir 3600 peserta.

Bukan hanya itu, festival kuliner dan
pemilihan Duta Pariwisata Sultra akan meramaikan HUT Sultra kali ini. Masyarakat Sultra juga akan dihibur oleh artis ibukota di antaranya, D’Masiv dan Lyla Band.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED