oleh

Polda Sultra Utus 201 Personil Amankan People Power 22 Mei

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) utus sebanyak 201 personilnya ke Jakarta, Jum’at 17 Mei 2019.

Ratusan personil yang diberangkatkan melalui pesawat carteran Lion Air ini dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) di Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan aksi massa besar-besaran (people power) pada hasil Pemilu 22 Mei mendatang.

Baca Juga:  Unggul Hitung Cepat, Sulaeha Sanusi Yakin Dapat Satu Kursi DPRD Sultra

“Mereka disiapkan untuk membantu tugas-tugas kepolisian yakni menindak dengan tegas setiap pelanggaran hukum, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sesuai tugas pokok kepolisian sebagai alat negara penegak hukum,” Brigjen Pol Iriyanto, Kapolda Sultra melalui keterangan resminya, Jum’at 17 Mei 2019.

Iriyanto menegaskan, sudah sewajarnya kepolisian ikut berpasrtisipasi dalam mewujudkan keamanan dalam negeri untuk menjamin perlindungan masyarakat. Sehingga, masyarakat terbebas dari rasa takut, bebas ancaman dan bahaya, serta mewujudkan kedamaian.

Baca Juga:  Aliansi Pro Kemerdekaan Pers Sultra Tolak Kriminalisasi Jurnalis

“Saya yakin mereka mampu mengemban tugas dengan baik. Apalagi kami telah melatih. Namun kita harus tetap waspada,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Sal

NEWS FEED