oleh

Polres Baubau Siagakan 223 Personil di Lokasi Debat Publik Pilwali

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Sebanyak 223 personil Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, bersama TNI disiagakan dalam pengamanan debat publik pemilihan walikota Baubau di kawasan Stadion Betoambari, Sabtu 12 Mei 2018.

Pengamanan tersebut, lebih awal dilakukan dengan sterilisasi dalam maupun luar gedung debat kandidat oleh personil gabungan. Pengamanan ini dilakukan dalam dua sistem, yakni sistem pengamanan calon menuju lokasi debat dan pengamanan di sekitar pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga:  Save Papua, Monyet Buton Tolak Rasis

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mengamankan proses tahapan pilkada. Salah satunya pengamanan pasangan calon dan jalannya debat publik.

“Pada debat publik kali ini, kami menyiagakan 223 personil gabungan dibantu oleh TNI dalam hal ini Kodim 1413 Buton. Sebagai langkah persuasif, kami selalu berkomunikasi dan koordinasi kepada simpatisan paslon, agar menjaga kamtibmas di kota religius ini,” tuturnya usai memberikan pengarahan kepada personil gabungan.

Baca Juga:  Cegah Penyalahgunaan DD, Pemkab Buteng Kerjasama Polres Baubau
Personil gabungan yang siap mengamankan jalannya debat Cawali Baubau malam ini. FOTO: Erwin Rahmat

Usai apel gelar pasukan, petugas mensterilisasi dengan cara menyisir ruang-ruang dalam dan luar gedung lokasi debat publik.(b)

Penulis: Erwin Rahmat

Komentar

NEWS FEED