oleh

Polres dan Kodim 1416 Muna Siap Amankan Pemilu Serentak

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg 2019 tinggal 36 hari. Mendekati hari “H” biasanya suhu politik kian memanas dan tidak jarang konflik antar simpatisan tidak terelakan.

Untuk menangkal hal itu, Kepolisian Resort (Polres) Muna rutin gelar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pesta demokrasi di tiga kabupaten sebagai wilayah hukumnya.

Dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 2019, Jumat 22 Maret 2019, Polres Muna bersama Kodim 1416 Muna, Sat Pol PP, Perhubungan, Damkar dan jajaran Dinas Perhubungan Muna, gelar pasukan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Alun Alun Kota Raha, Kabupaten Muna.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Kuburan Janin Hasil Aborsi Pasangan Kekasih di Mubar

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 April 2019 mendatang, bukanlah ajang untuk persaingan yang akan menimbulkan perpecahan, melainkan ajang berkompetisi secara sehat damai dan kondusif.

Agung mebeberkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak dan diikuti oleh personil gabungan sebanyak 453.133 di seluruh Indonesia.

“Kami Polri dan TNI siap mengamankan proses Pemilu 2019 ini. Kami Polri dan TNI bertanggungjawab dalam pengamanan Pemilu serentak,” tegas Agung saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di apel gelar pasukan Sispamkota di Alun Alun Kota Raha, 22 Jumat 2019.

Baca Juga:  Tak Terima Jadi Tersangka KDRT, Uddin Bakal Meja Hijaukan Polres Muna

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Simulasi Sispamkota dalam rangka mengantisipasi, penanggulangan serta pengendalian gangguan Kamtibmas dalam bentuk massal khususnya antisipasi unjuk rasa anarkis pada saat tahapan Pilpres dan Pileg serentak.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED