oleh

Polsek KP3 Pastikan tidak Ada Calo Pembelian Tiket Selama Lebaran

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari pastikan tidak ada calo untuk penjualan tiket di wilayah Pelabuhan Nusantara Kendari.

Kapolsek KP3 Kendari AKP Ronald Arron Maramis SIK mengungkapkan, sebelum loket penjualan tiket dibuka pihaknya bersama dengan pihak Syahbandar dan pihak loket melakukan rapat agar tidak menjual tiket yang tidak ada namanya serta memperjuabelikan tiket kosong.

Lanjut Ronal, pihak loket juga telah memberikan kebijakan satu orang bisa membeli lima sampai sepuluh tiket. Dan setiap pembeli harus ada namanya tercatat. Jadi tidak dikasih begitu saja.

Baca Juga:  Sambut Hari Buruh Nasional, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

“Sesuai data tidak ada calo terkait penjualan tiket. Hingga saat ini pula belum menerima aduan loncatan harga tiket,” ungkapnya belum lama ini.

Ia menilai, mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena liburnya sangat panjang. Disamping itu didukung banyaknya kapal untuk muat para pemudik.

Baca Juga:  Sambut Hari Buruh Nasional, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis

“Tiap hari menggunakan empat kapal yang mampu mengangkut 1600 orang sementara. Sementara kapal malam mampu mengangkut 2100 orang,” jelasnya.

“Kami sudah memasang spanduk tentang himbauan dan mengingat kan kalau membeli tiket ditempat yang resmi. Agar yang mudik memperhatikan barang bawaannya,” tutup Ronald.(b)

Penulis: Chaca
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED