oleh

Program Beasiswa Bupati Konkep Tidak Jelas?

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Ribuan mahasiswa Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang dinyatakan lolos berkas pada program Beasiswa Cerdas Wawoniiku (BCW) tahun 2018 sampai kini makin membingungkan. Janji pencairan beasiswa tersebut makin tidak jelas.

Akibatnya sejumlah mahasiswa penerima beasiswa BCW harus mencari pembiayaan lain untuk menutupi pembayaran SPP.

Ketua Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengelolaan program BCW juga ikut memperparah situasi dengan mengeluarkan pernyataan yang membingungkan.

“Begini saja, saya hentikan sementara ini pembayaran beasiswa. Sampai ada yang bisa urus. Mahasiswa di Konkep ini bukan cuman kamu. Masih banyak yang lain ,” kata Suharmin di grup WhatsApp Besiswa Cerdas Wawoniiku, Sabtu 11 Agustus 2018.

Sontak, pernyataan Kabid GTK Dinas PK Konkep memantik tanda tanya dari sejumlah penerima beasiswa BCW.

Salah satu penerima beasiswa, Agam Jaya sempat kaget melihat kalimat yang dikirim Suharmin itu. Dirinya mempertanyakan dengan kalimat itu kenapa harus di hentikan sementara pembayaran beasiswa.

“Kenapa mau dihentikan itu pembayaran saya kira program BCW ini adalah program Pemda Konkep yang tertuang dalam visi misi Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi dalam peningkatan sumber daya manusia di pulau wawonii. Apalagi program BCW ini sudah diperdakan katanya Bupati waktu itu. Jadi keanapa akan dihentikan pembayarannya ,” kata Agam Jaya mempertanyakan.

Sementara itu, Kepala Dinas PK Konkep, Muhammad Yani saat dikonfirmasi mengatakan pernyataan itu tidak perlu ditanggapi.

“Tidak perlu ditanggapi, insya Allah hari senin tanggal 13 Agustus ini pembayaran beasiswa kami akan proses,” singkat Muh Yani pada pesan WhatsAppnya.

Sedangkan Kabid GTK sendiri, Suharmin saat dikonfirmasi awak media ini baik via telfon maupun pesan WhatsApp tidak terhubung.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED