Protes Jalan Rusak, Pemuda Lalembu Ini Mandi Lumpur Ala Model

278
KPU Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Menyampaikan protes kepada pemerintah tidak selalu dilakukan dengan kekerasan dan berunjuk rasa dengan suara lantang.

Dikutip dari akun facebook Lalembu Chanel, sejumlah pemuda di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara unik. Yakni, dengan seni fotografi.

Seorang pemuda bernama Arfan bergaya ala model dengan bermandikan air dan lumpur yang tergenang di tengah jalan.

Faisal Rifai selaku fotografer mengungkapkan, aksi ini terinspirasi dari aksi sekelompok remaja di daerah Ogan Komering Ulu (OKU) yang sempat viral beberapa hari lalu.

“Foto ini sebagai bentuk kritik kami kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara karena jalan poros di Kecamatan Lalembu rusak parah dan jalan tersebut berstatus sebagai jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Kolaka,” kata Faisal dalam postingannya, Jumat 15 Februari 2019.

Jalan yang merupakan tanggung jawab provinsi tersebut diketahui ternyata sudah puluhan tahun rusak parah. Meski sudah berulang kali diusulkan untuk diperbaiki, namun tidak pernah ada upaya perbaikan dari pemerintah.

Jalan provinsi di Lalembu ini sehari-hari selalu dilewati truk besar yang beban muatannya tidak sesuai dengan kondisi jalan.

Tidak hanya berlubang, jika turun hujan, jalan di kawasan tersebut tergenang air, licin dan becek. Tak jarang, pengendara motor tergelincir dan jatuh.

“Dengan aksi ini diharapkan dapat menggugah perhatian pemerintah agar memperbaiki kondisi jalan tersebut,” tutur Faisal.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

Berlangganan Berita kami
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja
Komentar
Loading...