oleh

Protokol Diminta Selalu Bangun Image yang Baik Bagi Publik

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Protokol merupakan salah satu tolak ukur kesuksesan daerah. Sebab, fungsi protokol adalah mendukung kinerja pemerintah agar lebih baik. Baik dalam semua bentuk kerjasama di tingkat pemerintah pusat, provinsi, kota maupun kabupaten.

Hal tersebut dikemukakan Asisten I Setda Sultra Nur Endang Abbas saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Tenaga Keprotokolan Pemprov dan kabupaten kota se-Sultra di salah satu hotel di Kendari, Kamis 28 Maret 2019.

Baca Juga:  Seleksi CPNS di Sultra Menunggu Kepres

“Karena ini menjadi tolak ukur kesuksesan daerah. Tetap menjaga komunikasi dengan para pejabat karena protokol adalah bagian acara dan pintu masuk komunikasi untuk acara pemerintahan,” kata Endang.

Ia meminta, semua protokol selalu membangun image yang baik bagi publik.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS Diundur Jadi 26 September 2018

“Semua menunjukkan bagaimana cara mengatur acara dan bagaimana membatasi pemimpin dan masyarakat juga memberi ruangnya seperti apa. Dengan rakor ini akan memberikan penguatan terkait peran protokol atau kinerja protokol dapat ditingkatkan dengan lebih baik,” ujarnya seraya menambahkan bahwa tugas keprotokolan selain dapat membangun kesan yang baik bagi pimpinan juga terhadap masyarakat.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED