oleh

PSSI Konkep Helat Turnamen Cari Bibit Handal

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Turnamen sepakbola yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara telah berakhir setelah 12 hari dilaksanakan di lapangan sepakbola Langara mulai 1 Mei 2018.

Ketua Askab PSSI Konkep, Israwan Sulpa mengatakan kejuaran Bupati Cup 1 ini merupakan ajang menyeleksi bibit-bibit handal yang disiapkan untuk Porprov pada Desember 2018 mendatang di Kabupaten Kolaka.

“Sampai berakhirnya turnamen Bupati Cup 1 ini kami berhasil menyeleksi sebanyak 40 orang pemain dengan kategori umur 16 dan 17 tahun. Inilah yang akan dibina untuk persiapan menghadapi Porprov nantinya,” kata Israwan saat membacakan sambutannya di malam ramah tamah Bupati Cup 1 di Rujab Bupati Konkep, Sabtu 12 Mei 2018 malam.

Baca Juga:  Pj Gubernur Sultra Terpancing Mainkan Alat Musik Bambu

Ditempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muh Lutfi berharap ke 40 pesepakbola pilihan Askab PSSI Konkep itu dapat menerapkan kedisiplinan dimasing-masing peserta.

“Olehnya itu saya berharap kepada semua anak-anak yang terpilih marilah tunjukan kemampuan, keahlian dan skil kalian. Karena ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kalian, sebab ke depan akan menjadi cerita bahwa kalian pernah mewakili Konkep ditingkat provinsi,” harap 02 Konkep itu.

Baca Juga:  Ditinggal Pergi Pegawai, Dua SKPD Pemkab Konkep Ini Digembok

Untuk diketahui, turnamen sepakbola Bupati Cup 1 ini dijuarai oleh tim PS Wawonii setelah berhadapan dengan tim PS Langara Iwawo difinal dengan skor 6-1. Sedangkan perolehan tropi didominasi dari peserta tim sepakbola PS Wawonii, mulai dari top skor atas nama Herdin Setiawan, penjaga gawang terbaik atas nama Fiki, pertahanan terbaik atas nama Aderai.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED