oleh

PT. Antam Gandeng Percasi Kolaka Gelar Turnamen Catur

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Sebagai salah satu perusahaan milik negara, PT Antam Tbk UPBN Sultra terus menunjukkan perhatiannya pada daerah. Utamanya bidang kesehatan, pendidikan dan olahraga. Kali ini, PT Antam bersama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Kejuaraan Catur Antam Percasi Cup I.

Turnamen catur yang melibatkan 120 pecatur dari berbagai kabupaten/kota di Sultra ini resmi dibuka di gedung Huko-Huko Komples PT Antam Pomolaa, Kabupaten Kolaka, Sabtu 12 Mei 2018.

Vice President HC and CSR PT Antam Tbk Sultra, Kamsi yang membuka secara resmi turnamen ini berharap, kejuaraan catur yang juga diikuti empat grand master catur Sultra ini merupakan ajang silaturahim bagi pecinta catur di Sultra.

Selain itu, turnamen ini merupakan salah satu upaya PT Antam dan Percasi Kolaka untuk pencarian atlit catur Kabupaten Kolaka dalam menghadapi Poprov yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2018 nanti.

“Saya juga berharap kepada semua peserta yang mengikuti kejuaraan kali ini, agar kiranya selalu menjaga sportifitas selama berlangsungnya kejuaraan catur. Kepada peserta dari seluruh pecatur yang mengikuti ajang ini saya ucapkan selamat bertanding,” ujar Kamsi.

Sementara itu, panitia Kejuaraan Antam Percasi Cup I, Pandi mengatakan turnamen yang digelar selama dua hari ini melibatkan 100 pecatur putra dan 20 pecatur putri.

Selain pecatur lokal Kabupaten Kolaka, para peserta juga berasal dari luar Kabupaten Kolaka. Di antaranya berasal dari Kota Baubau, Kendari, Kabupaten Wakatobi, Konawe dan Muna serta beberapa daerah lainnya di Sultra.

“Untuk juara satu putra Kejuaraan Catur Antam Percasi Cup 2018 ini akan mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara dua Rp3,5 juta dan juara tiga Rp2,5 juta. Sedangkan untuk putri, juara satu akan mendapatkan Rp2,5 juta, juara dua Rp1,5 juta dan juara tiga Rp1 juta,” urainya.

Tak hanya itu, lanjut Pandi, bagi para pecatur yang meraih peringkat 20 akan tetap mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Terpantau PENASULTRA.COM, dalam dalam acara tersebut Ketua Harian KONI Sultra, Muhammad Usman, Wakil Ketua KONI Kolaka Ahdan dan Ketua Percasi Kolaka Zulkarnain turut hadir di pembukaan ajang ini.(b)

Penulis: Kaulia Akansoro
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED