oleh

PT VDNI Peringati HUT RI Ke-73, TKA Ikut Berpartisipasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Jum’at 17 Agustus 2018. Upacara diikuti oleh karyawan serta manajemen PT VDNI, termasuk Tenaga Kerja Asing (TKA) juga turut berpartisipasi.

General Manager PT VDNI, Rudi Rusmadi mengatakan, selain meningkatkan nilai-nilai perjuangan, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-73 bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar karyawan.

“Kita menginginkan bahwa rasa patriotisme ini dapat menular kepada para pekerja maupun manajemen, baik pekerja asing maupun pekerja lokal,” kata Rudi usai upacara di pabrik PT VDNI, Morosi Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga:  Dorong Kemajuan Ekonomi Sultra, Penertiban Investasi Pertambangan Wajib Dilakukan

Selain upacara bendera, kata Rudi, PT VDNI juga melangsungkan kegiatan donor darah serta pesta rakyat di lapangan Kecamatan Morosi, Sabtu 18 Agustus 2018.

Suasana Upacara Bendera HUT RI ke 73 di lokasi PT VDNI Morosi Kabupaten Konawe

Pelaksanaan pesta rakyat tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian PT VDNI kepada masyarakat sekitar dengan menyuguhkan kemeriahan dalam pesta hiburan dan ragam perlombaan.

“PT VDNI merupakan bagian dari masyarakat daerah sekitar. Berkomitmen untuk selalu peduli dan membangun kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Ini diharapkan dapat menjadi bagian dari kebersamaan PT VDNI di tengah masyarakat,” ujar Rudi.

Ditempat yang sama, General President PT VDNI, Mr Tony Zhou menyatakan sangat gembira dapat berpartisipasi dalam rangkaian acara HUT RI ke-73 tersebut.

Baca Juga:  Ali Mazi Minta PT VDNI Beri Kontribusi Bagi Pertumbuhan Ekonomi Sultra

“Berbicara hari kemerdekaan semua negara punya sejarah masing-masing, melalui kegiatan ini kita juga bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan di negera ini,” ungkap pria kewarganeraan China ini.

Tony juga mengaku sangat terharu saat mengikuti upacara bendera, sebab melihat masyarakat yang begitu banyak antusias memperingati hari kemerdekaan.

“Setelah mengikuti seluruh rangkaian upacara ini, ada satu hal yang ingin saya ungkapkan, yaitu saya cinta negara ini,” tutupnya.(b)

Penulis: La Ode Muh Faisal
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED