oleh

Rawat Nasionalisme, Karyawan Fortune Front One Rayakan HUT RI Ke-73

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, karyawan Fortune Front One Hotel Kendari menggelar upacara bendera dihalaman hotel, Jumat 17 Agustus 2018.

General Manager (GM) Fortune Front One Hotel Kendari, Zasly Perdana Kusuma mengatakan, upacara ini dilaksanakan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme karyawan terhadap tanah air Indonesia.

“Ini akan menjadi kegiatan tahunan kami. Agar kedepannya lebih meriah lagi mungkin akan kita adakan lomba. Dan ini sebagai bentuk kepedulian kami pada generasi muda,” kata Zasly, Jumat 17 Agustus 2018.

Baca Juga:  PT VDNI Peringati HUT RI Ke-73, TKA Ikut Berpartisipasi

Menurutnya, upacara kemerdekaan ini juga sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur. Sebab, nilai-nilai budi pekerti, gotong royong dan saling membantu sesama harus ditegakan.

“Karena semangat nasionalisme dapat membentuk kesadaraan berbangsa tanpa memandang suku, ras dan agama harus dibina. Sehingga kerukunan antar manusia dapat terjalin,” jelasnya.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke-73, Fortune Front One Hotel Hadirkan Paket 'Merah Putih'

Ia berharap, semangat nasionalisme ini tidak datang dari jajaran karyawan Fortune Front One saja, namun dari semua masyarakat dan generasi muda.

Karena kemajuan dan kesejahteraan negara harus dimulai dari generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Jika nantinya gererasi muda lebih bersikap individualisme, hedonisme, kriminal dan asusila. Maka dapat mengancam kerukunan masyarakat. Jadi nasionalisme itu penting,” tutupnya.(b)

Penulis: La Ode Arfa
Editor: Yeni Marinda

Komentar

NEWS FEED