oleh

Puluhan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Ikuti Tes Kesehatan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk masa jabatan 2018-2023 ikuti tes kesehatan.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu kabupaten kota wilayah II Sultra, Muhammad Abbas mengungkapkan, tes kesehatan akan berlangsung selama tiga hari yaitu dari 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2018. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes wawancara di Bawaslu Provinsi Sultra.

Kata Abbas, nilai dari hasil tes kesehatan akan digabungkan dengan nilai hasil tes wawancara untuk kemudian menghasilkan enam orang calon anggota Bawaslu kabupaten kota.

“Tes kesehatan nilainya 70 persen dan tes wawancara juga nilainya 70 persen. Jadi nilai dari tes kesehatan ditambah dengan nilai tes wawancara akan menghasilkan enam peserta calon anggota Bawaslu,” ungkap Abbas saat ditemui di lokasi pelaksanaan tes kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Senin 30 Juli 2018.

Baca Juga:  Tanggapi Tuntutan PSU, Ini Kata Ketua KPU Buteng

Dosen FKIP Universitas Halu Oleo (UHO) ini menambahkan, hasil dari tes kesehatan dan tes wawancara belum tentu akan menyisahkan enam peserta. Bisa jadi lebih dari itu tergantung dari eksisting para peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

“Jadi hasilnya itu bisa 7, bisa 8, bisa 9. Tergantung dari eksisting yang memenuhi syarat kesehatan. Kalau ketiga-tiganya memenuhi syarat berarti 9. Kalau hanya dua orang berarti sisa 8. Dan kalau hanya satu yang memenuhi berarti tinggal 7 peserta,” bebernya.

Baca Juga:  Proses Pelanggaran Jokowi Dinilai Lambat, LKBHMI Bakal Demo Bawaslu

Ia berharap agar seluruh peserta dapat bersaing dengan sehat serta dapat mengikuti seluruh proses seleksi dengan baik.

“Tes ini kan dilakukan secara terbuka, sama seperti kemarin itu tes kompetensi ada tiga orang yang jatuh. Olehnya itu, kalau ada yang merasa tidak puas dengan hasil penilaian, silahkan datang ke Sekret untuk cek nilainya. Yang penting jangan cek nilai orang lain,” jelasnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED