oleh

Puskesmas Andeo Tuntaskan Pelaksanaan Program Vaksinasi Dua Tahap

PENASULTRA COM, KONUT – Puskesmas Andeo Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berhasil menuntaskan pelaksanaan program vaksinasi Sinovac tahap I dan II bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di jajarannya.

Kepala Puskesmas Andeo, Misnayati mengungkapkan hasil kegiatannya berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Immunisasi (KIPI) setelah divaksin sampai 30 menit.

“Alhamdulillah tuntas sebanyak 14 orang nakes yang divaksin dalam dua tahap pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Andeo bisa berjalan aman dan lancar bahkan tercapainya target yang diharapkan ungkapnya.

Lanjut Misnayati, sesuai dengan intruksi Dinkes Konut bahwa sisa vaksin yang tersisa harus semuanya dihabiskan dalam pelaksanaan vaksinisasi tahap I dan II.

Ia berharap kepada masyarakat tidak usah merasa takut karena vaksin aman dan halal serta tidak terasa sakit saat divaksin, juga tidak ada efek yang berbahaya, karena sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan screening.

“Mari seluruh masyarakat wilayah Andeo khususnya dan seluruh masyarakat Konut untuk patuhi, ikuti dan sukseskan program Vaksinasi supaya tetap sehat dan terhindar dari virus Covid 19, “pungkasnya.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi diwilayah binaan Puskesmas Andeo selanjutnya akan dilaksanakan dalam bulan ini kepada para aparat desa.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED