oleh

Rabiuddin Aspa: Ruksamin-Abu Haera Adalah Calon yang Pantas Didukung PDIP

-Pena Politik-299 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyaat Daerah (DPRD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Rabiuddin Aspa, sebut pasangan Ruksamin-Abu Haera adalah sosok calon bupati (cabup) yang memiliki segudang prestasi.

Hal itu disampaikan saat menyapaikan orasi politiknya pada kampanye terbatas belum lama ini di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano.

Rabiuddin Aspa bakal menggantikan Iskandar Mekuo, anggota DPRD Konut dari PDI-P dapil empat yang proses PAWnya masih berjalan.

“Anggota kami Iskandar Mekuo yang menjadi cawabup di pasangan bertegline Nurani Kami Raup-Iskandar (NKRI) supaya bapak-bapak dan ibu-ibu tidak terhasut dengan isu dan informasi terkait partai kami PDI-P maupun hujatan-hujatan miring yang mereka hembuskan diluar sana. Saya mewakili partai akan menjelaskan perjalanan kami dipartai PDI-P, Iskandar Mekuo ini adalah kader partai dalam perjalanan waktu saya secara kelembagaan partai sebelum keluar rekomendasi partai PDI-P, “kata Rabiuddin yang juga Anggota Bapilu Konut.

Sebelumnya, Rabiuddin merupakan salah satu penggerak NKRI, bahkan menjadi MC dimana-mana yang mempromosikan kader partai yakni Iskandar Mekuo. Namun dalam perjalanannya pihkanya menurunkan survei untuk membaca kekuatan dan melihat potensi kemenangan ketika figur Iskandar menjadi cawabup dengan tiba-tiba terhenti dengan adanya hasil survei yang beberapa kali turun dan hasilnya nihil karena survei pada saat itu pasangan Ruksamin-Abuhaera jika dibandingkan dengan pasangan NKRI itu sangat jauh.

“Kami dipartai PDI-P yang jelasnya ada pertimbangan khusus yang kami kaji secara matang, karena disetiap partai bertujuan inginkan kemenangan dan melihat seorang figur yang sangat mempuni, ini bukan pemilihan keluarga, bukan pemilihan dapil ataupun kecamatan, “bebernya.

“Kriteria seorang pemimpin bukan hanya dilihat dalam satu sisi, tetapi banyak prestasi yang kami nilai pribadi dari Ruksamin ini apalagi kedepannya akan didampingi Abu Haera, yang ditengah perjuangan ini kita lihat dengan kasat mata bagaimana perjuangan seorang Ruksamin yang diDesa Pondoa ini sangat memberikan kontribusi besar dengan dimasukannya listrik untuk masyarakat, “tambahnya.

Kita harus tunjukkan seorang pemimpin seperti Ruksamin ini telah menorehkan tetesan sejarah bukan hanya Konawe Utara bahkan Sultra dengan mendapat piagam penghargaan tata kelola keuangan dan merupakan kader terbaik yang ada di Indonesia.

Untuk itu sekarang ini adalah peningkatan yang harus kita pesatkan bagaimana mencapai kesejahteraan yang berdaya saing kedepannya untuk masyarakat kabupaten Konut

“Harapan kami, sebagai partai pengusung adalah memikirkan untuk kemajuan daerah ini karena pasangan Rabu ini adalah pasangan yang ideal dari politisi dan birokrasi dan sudah memberikan prestasi yang gemilang mulai dari kabupaten sampai pusat, “ujarnya.

Penulis: Tim

NEWS FEED