oleh

Rajab Jinik Pastikan Wilayah Kampus UHO Telah Kondusif

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Hampir sepekan insiden tewasnya dua mahasiswa UHO saat berunjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Sultra.

Peristiwa itu mengundang aksi protes sejumlah mahasiswa, khususnya di sekitar wilayah kampus UHO. Aksi menutup jalan selama beberapa hari telah memunculkan stigma bahwa wilayah kampus mencekam.

Menanggapi hal itu, salah satu Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Muh Rajab Jinik angkat bicara. Ia memastikan, kondisi wilayah kampus baru telah kondusif.

“Saya bisa pastikan kondisi wilayah kampus baru sudah kondusif seperti  biasanya, blokiran jalanan di pertigaan kampus sudah terbuka,” ungkap Rajab, Selasa 1 Oktober 2019.

Baca Juga:  Warga Desa di Kecamatan Kusambi Dilatih Membuat VCO

Politisi Partai Golkar ini mengaku, ia telah berkomunikasi secara persuasif dengan semua pihak, baik masyarakat maupun mahasiswa agar tidak melakukan hal serupa.

“Saya hampir tiga malam ke pertigaan kampus, saya temui mereka, mencoba meyakinkan agar jalan tersebut bisa dibuka kembali. Alhamdulillah semuanya sepakat, sejak kemarin blokirannya sudah dibuka,” ungkapnya.

Untuk itu, Rajab menghimbau masyarakat agar tidak lagi khawatir akan keselamatan saat melintas di wilayah kampus UHO. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga:  Sambut Peserta KKN UHO, Ini Harapan Camat Lantari Jaya

“Kampus baru ini kan plural, banyak etnis, banyak masyarakat yang menggantungkan kehidupannya di wilayah ini. Tentu kita akan menjaga kemanannya, dengan keterlibatan semua pihak baik masyarakat, mahasiswa, dan pemerintah,” tutur Rajab.

“Kita berharap masyarakat, aktivis mahasiswa bisa menahan diri, tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan,” imbaunya.(b)

Penulis: Burhanuddin
Editor: Faisal

NEWS FEED