oleh

Rajiun Minta Karateka Selalu Junjung Tinggi Sikap Bushido

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Ketua Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM. Rajiun Tumada meminta kepada setiap karateka agar selalu menjunjung tinggi sikap Bushido dalam kehidupan sehari-hari.

“Seluruh karateka harus selalu menerapkan sikap Bushido dalam kehidupannya, yakni memiliki kesungguhan, keberanian, kebajikan, penghargaan, kejujuran, kehormatan dan kesetiaan. Dengan dasar itu saya yakin kita dapat menciptakan karateka yang berprestasi serta atlet profesional,” ujar Rajiun saat melantik dua Pengurus Cabang (Pengcab) Lemkari Buton dan Baubau di gedung Metro Kota Baubau, Minggu 21 Oktober 2018.

Baca Juga:  Antara Rusman Emba, Rajiun Tumada dan Poros Penyejuk

Sebelum melantik Pengcab Lemkari Baubau dan Buton, mantan Kasatpol PP Sultra ini telah melantik Pengcab Lemkari Kota Kendari, Kabupaten Muna dan Muna Barat.

“Insyallah kedepan akan dilakukan pelantikan Pengcab Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka dan Kolaka Utara serta akan dilanjutkan dengan Kabupaten Wakatobi,” kata Rajiun, Minggu 21 Oktober 2018.

Ia berharap, melalui Lemkari olahraga Karate di Buton dan Baubau dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga:  Penggusur Lahan Warga di Desa Tangkumaho Dilakukan Koperasi Kulidawa Wuna

“Marilah kita besarkan panji-panji Lemkari yang pernah dibesarkan. Dimana dulu cabang olahraga Karate di Baubau 75 persen dibesarkan oleh Lemkari,” pesan bupati Mubar ini.

Untuk diketahui, La Ode Sahrun dilantik sebagai Ketua Pengcab Kota Baubau dan Hariasi Salad sebagai Ketua Pengcab Kabupaten Buton. Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Baubau dan Kadispora Buton.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: La Basisa

NEWS FEED