oleh

Rayakan HUT Pemuda Panca Marga, Wali Kota Kendari Tanaman Pohon MAN Insan Cindekia

-Pena Kendari-124 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari bersama Ketua pengurus daerah (PD) Pemuda Pancasila Marga (PPM) Sultra, seluruh guru dan siswa MAN Insan Cindekia melakukan penanaman pohon dalam rangkaian HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga (PPM), Sabtu, 12 Februari 2022.

Ketua PD PPM Sultra Nina mengatakan, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Panca Marga tahun ini, mereka melakukan aksi tanam pohon dan sejumlah kegiatan yang terkait dengan lingkungan.

“Secara nasional kegiatan dilaksanakan di beberapa kota dan dipusatkan di kota mataram, yakni dengan tujuan penanaman pohon ini penghijauan kota dan sebagai gerakan solidaritas yang ada di Kota Kendari,” tutupnya.

Kemudian Kepala MAN Cendikia yang diwakili seorang guru Binar, menyampaikan terimakasih pada PPM yang telah memilih MAN Cendikia sebagai lokasi perayaan HUTnya.

“Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada tema teman dari Pemuda Panca Marga yang dalam rangka HUT ke-41 menempatkan MAN Insan Cindekia sebagai tempat untuk pelaksanaan penanaman sejuta pohon nasional di MAN IC Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari H.Sulakrnain Kadir memberikan apresiasi kepada PPM Sultra yang memilih tempat kegiatan penanaman pohon di MAN Insan Cindekia.

“Dalam visi Pemkot Kendari adalah menjadikan Kota Kendari layak huni berbasis ekologi informasi dan teknologi. Penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan bagaimana kita melestarikan ekosistem,” tutupnya.

Usai menanam pohon, wali kota melanjutkan kegiatannya di MAN Insan Cendikia (IC). Kali ini sebagai narasumber dalam acara talk show yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN IC Kota Kendari sebagai rangkaian dari I-Smart Competition 2022.

Dalam talk show bertajuk “Passion for Dreams, Succes for the Future” ini, Wali Kota Kendari juga melakukan dialog bersama para siswa sekaligus berbagi pengalaman.

Wali Kota Kendari menyampaikan apa yang dikerjakan hari ini akan mempengaruhi apa yang akan diraih diwaktu yang akan datang.

“Untuk itu lakukan yang terbaik, apapun yang saat ini bisa kita dilakukan, pastikan setiap hari kita isi hari-hari kita dengan sesuatu yang bermanfaat, lakukan hal yang bisa meningkatkan kapasitas diri kita,” tutupnya.

Editor: Sudiami

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait