oleh

Rebut Komando Sultra, Ali Mazi Tetapkan Empat Agenda Pembangunan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setelah pesta penyambutan yang cukup mewah bagi sang pemimpin baru Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Selasa 11 September 2018.

Kini Gubernur Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas mulai menetapkan empat agenda prioritas pembangunan Sultra lima tahun mendatang.

Empat program tersebut adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar dapat berdaulat dan aman dalam bidang ekonomi, pangan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, politik serta iman dan takwa.

Kedua, memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi. Ketiga, mewujudkan birokrasi pemerintahan provinsi yang modern. Dan terakhir meningkatkan konektivitas dan kemitraan pemerintah, swasta dan masyarakat.

Baca Juga:  Ali Mazi: Pejabat Tak Boleh Gaptek!

“Empat agenda pembangunan ini diharapkan bisa mewujudkan visi Sultra yang maju, aman, sejahtera dan bermartabat,” ungkap Ali Mazi dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan Gubernur Sultra dari Teguh Setyabudi ke Ali Mazi, Rabu 12 September 2018 di aula Gedung Bahteramas.

Ali Mazi juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi yang telah menjalankan tugas mengawal pelaksanaan Pilkada Sultra secara amana dan kondusif serta mengawal perjalanan pemerintahan di Sultra sampai adanya pemimpin baru lima tahun mendatang.

Baca Juga:  Tepung Kelapa Sultra Bakal Jadi Komoditas Ekspor

Setelah menyerahkan tugas kepada gubernur dan wakil gubernur baru Ali Mazi-Lukman Abunawas, mantan Pj Gubernur Teguh Setyabudi berharap, kepemimpinana Ali Mazi-Lukman selama 5 tahun kedepan dapat membawa perubahan yang signifikan untuk Sultra. Baik itu percepatan pembangunan maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang turut mendukung dan bekerjasama selama menjabat Pj Gubernur Sultra. Sebab, dengan dukungan semua pihak, agenda stategis Pilkada 2018 berjalan dengan baik, bermartabat, kondusif dan damai.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED