oleh

Rektor UHO Nilai Cak Imin Layak Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

PENASULTRA.COM,KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof. Muhammad Zamrun menilai nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin layak mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 nanti.

Menurutnya, Cak Imin merupakan pemimpin muda yang santun, cerdas, dan memiliki banyak pengalaman.

“Amatan saya Jokowi telah mengantongi nama Cak Imin. Bahkan masuk radar Jokowi sebagai kandidat terkuat sebagai pendampingnya 2019. Sebab jika tidak, Cak Imin berpotensi besar akan berpasangan dengan Capres lain. Dan itu bisa menjadi ancaman besar bagi Jokowi di Pilpres nanti, ” kata Prof Zamrun, Minggu 15 Juli 2018.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Pelanggaran Jokowi, LKBHMI Desak DPR Panggil Bawaslu dan KPU

Ia menjelaskan, elektabilitas Jokowi akan semakin naik setelah mengumumkan Cak Imin sebagai cawapresnya. Sebab Cak Imin hampir memiliki segalanya jika dibandingkan dengan Cawapres yang ditawarkan oleh partai lainnya.

“Dari aspek kepemimpinan, Cak Imin pernah menjadi menteri. Kemudian Ketua Umum partai, punya basis massa yang jelas merata diseluruh provinsi di Indonesia, dan kader NU. Bahkan hampir semua para Kiai pesantren NU telah menyatukan sikap ke Cak Imin,” ulasnya.

Baca Juga:  Jokowi Bakal Berkunjung ke Muna?

Ia mengatakan, selain pemimpin muda energik, cerdas, dan santun, Cak Imin juga telah membentuk posko pemenangan yang biasa disebut Jokowi-Muhaimin (JOIN). Dan itu tersebar disemua provinsi di Indonesia salah satunya di wilayah Sulawesi.

“Jokowi pantas mengantongi nama Muhaimin Iskandar di Pilpres 2019 nanti,” jelasnya mengakhiri.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menyebut Cak Imin satu dari lima nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED