oleh

Relawan ASR Kendari Berdialog dengan Pekerja Bengkel

-Pena Politik-215 views

PENASUTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari, menggelar dialog bersama dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bengkel Mandiri di Jalan lingkar luar atau outer ringroad Kendari Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga pada Senin, 20 September 2021.

Ketua relawan ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberi penguatan kepada pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19, khususnya di Bengkel Mandiri.

Pada saat dialog terungkap bahwa, dengan adanya pandemi Covid-19, pendapatan mereka menurun drastis. Sebelum terjadi pandemi, pendapat bisa mencapai Rp 22 juta per bulan.

Namun, sejak pandemi Covid-19 mulai melanda, pendapatan bengkel hanya sekitar Rp 6 juta per bulan.

“Pendapatan itu, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga”, kata Alvian Pradana Liambo usai berdialog dengan para pelaku UMKM.

Arman, pemilik bengkel Naufal Jaya mengatakan bahwa sejak adanya pandemi Covid-19 ini, hanya sekitar 30 motor yang ditangani perhari. Padahal pandemi Covid-19 sangat banyak pekerjaan yang ditangani.

“Sekitar 30 motor yang ditangani perhari selama pandemi Covid-19. Tapi sebelum pandemi bisa lebih dari pada itu,“ kata Armand.

Dalam pertemuan itu, relawan ASR Kota Kendari juga memberikan bantuan kepada pelaku UMKM Bengkel Mandiri.

Selain memberikan bantuan, relawan ASR juga memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur Sultra periode 2024-2029 mendatang.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED