oleh

Relawan ASR Konsel Sosialisasikan Sosok Andi Sumangerukka di Kelurahan Ambalodangge

-Pena Politik-278 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus mensosialisasikan sosok ketua dewan pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang akan menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024 kepada para tokoh masyarakat dan sejumlah ibu – ibu rumah tangga di Kecamatan Laeya, Kelurahan Ambalodangge pada Jumat, 21 Januari 2021.

Dalam kegiatan ini sejumlah tokoh masyarakat ingin mengenal lebih jauh sosok Andi Sumangerukka sehingga relawan mencoba menguraikan secara singkat tentang sosok Andi Sumangerukka dengan menyampaikan bahwa beliau merupakan anak dari seorang mantan Camat Wawonii dan juga mantan anggota DPRD Kota Kendari.

Andi Sumangerukka sendiri merupakan mantan Panglima Kodam (Pangdam) Hasanuddin yang meliputi wilayah Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta sempat menjadi kepala bin Sultra. Kemudian, ia juga pernah menjadi Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kendari dan Kepala Badan Intelijen Daerah Kabinda Sulawesi Tenggara.

“Ibu ibu cukup antusias ketika ada calon gubernur dari kalangan militer TNI”, kata ketua Relawan ASR Konawe Selatan, Ardan Setyadi.

Kemudian, Andi Sumangerukka juga merupakan sosok pemimpin yang peduli, sosial, disiplin dan konsisten untuk membangun menuju Sultra yang lebih baik dari hari ini dan hari esok yang lebih baik dari hari ini.

Selanjutnya, relawan ASR juga menyampaikan pesan Andi Sumangerukka tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di akhir kegiatan Relawan ASR Konsel membagikan atribut ASR berupa masker, baju dan kalender serta menyampaikan informasi tentang berbagai macam bantuan dari ASR untuk masyarakat Konsel.

Penulis: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait