oleh

Relawan ASR Muna Beri Bantuan Petani Jagung di Desa Liabalano

-Pena Daerah-309 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Muna mensosialisasikan bakal Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi sumangerukka kepada kelompok petani jagung tradisional di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga pada Kamis, 23 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, relawan ASR menyampaikan bahwa Andi Sumangerukka merupakan sosok pemimpin yang sosial, disiplin dan konsisten untuk membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

Kehadiran relawan ASR ini disambut baik oleh kelompok petani jagung dan mereka siap menjadi bagian dari relawan ASR untuk memenangkan mantan Pangdam Hasanuddin itu pada Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

“Mereka siap berjuang bersama memenangkan Andi Sumangerukka untuk menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029”, kata La Ode Gerson Kadaka selaku Kordinator ASR Muna.

Selain itu lanjut Gerson, pihaknya juga membagikan atribut ASR berupa masker dan baju serta bantuan uang santunan kepada 5 orang pemilik kebun jagung.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra itu mengatakan bahwa pihaknya juga terus menjalankan perintah Ketua Dewan Pembina ASR untuk membantu pemerintah agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam membatasi penularan virus Covid 19.

Selain melakukan sosialisasi, relawan ASR juga menyerap sejumlah aspirasi dari para petani jagung. Dimana, mereka berharap berharap agar ke depan Gubernur Sultra bisa lebih memperhatikan masyarakat kecil dan membantu permodalan UMKM serta bisa memperkuat Sultra di sektor pertanian dan perkebunan.

“Harapan kami  agar nantinya Gubernur Sultra selanjutnya bisa lebih memperhatikan masyarakat kecil dan bisa membantu permodalan di UMKM”, harap La Tulo, salah satu pemilik kebun jagung.

Penulis: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait