oleh

Relawan Pemerhati Budaya Konawe Bakal Gelar Pawai Budaya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE – Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2019 mendatang, Relawan Pemuda Pemerhati Budaya Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengadakan pawai budaya.

Ketua Panitia Kegiatan Pawai Budaya, Pijerlin Arlin Laki mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air masyarakat lewat pawai budaya. Serta menjadi wadah filterisasi budaya-budaya luar yang tidak mendidik saat ini.

Baca Juga:  Diperingatan Hardiknas, Bupati Buteng Ajak Masyarakat Kokohkan Persatuan

“Insyaallah, pada 2 Mei 2019 kami akan melaksanakan pawai guna memperkenalkan budaya yang ada dikonawe yang sebagai filterisasi budaya-budaya luar yang tidak mendidik dan telah mempengaruhi anak-anak kita,” kata Pijer, Minggu 28 April 2019.

Mantan Ketua BEM Universitas Lakidende ini menjelaskan, pawai itu nantinya dimulai dari depan panggung Kantor Bupati Konawe kemudian berjalan melewati lintas Kabupaten Konawe hingga kembali ke pelataran Kantor Bupati Konawe.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas, LPMP Sultra Gelar Berbagai Kegiatan

“Kami mengajak seluruh guru-guru, siswa-siswi dan pemuda-pemudi serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negara melalui pendidikan,” ajaknya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Konawe.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED