oleh

Rencana Strategis Pariwisata Sultra dan Pusat Disinkronkan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rapat koordinasi dan sinkronisasi strategi pengembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Syahruddin Nurdin mendapat perhatian penting dari seluruh stakeholder terkait.

Menurut Syahruddin, rapat ini difokuskan pada pra kondisi dan evaluasi program serta kegiatan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Sultra.

“Kegiatan ini diharapkan nantinya terjadi kesesuaian murni dari penjabaran kebijakan Pemerintah Pusat dan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam rangka pembangunan pariwisata di Indonesia,” kata Syahruddin, Selasa 22 Januari 2019.

Baca Juga:  Tawarkan Eksotisme, Permandian Maobu Pikat Ratusan Pengunjung

Di rapat yang juga turut dihadiri Direktur Fasilitasi Infrastuktur Fisik, Selliane Halia Ishak dari Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) ini, Syahruddin mengungkapkan bahwa fokus pariwisata adalah wadah sekaligus forum koordinasi dalam rangka sinkronisasi program kegiatan dalam rencana strategis pariwisata Sultra.

Baca Juga:  Pengembangan Pariwisata Di Kendari Harus Libatkan Semua Pihak

“Rencana output pariwisata PHJD 2019, terdapat 19 kegiatan dan sekitar 800-an peserta di lokasi prioritas yaitu Kabupaten Wakatobi, Baubau, Kota Kendari serta Kabupaten Muna dan sekitarnya,” tutur lelaki yang akrab disapa Udde ini.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED