oleh

Reses Perdana, Rajab Jinik Tampung Keluhan Warga Depan Kampus UHO

PENASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kendari, La Ode Muhamad Rajab Jinik lakukan kunjungan kerja (Reses) perdana di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.

Pantauan awak Penasultra.com, puluhan masyarakat dan mahasiswa nampak antusias menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD yang diketahui berasal dari wilayah kampus UHO itu.

Salah seorang mahasiswa Hamid, mengatakan bahwa kondisi keamanan menjadi persoalan paling penting. Ia berharap ada upaya untuk mengatasi hal itu.

Selain itu, Hamid meminta kepada Rajab, terkait persoalan sampah yang banyak terhambur disepanjang jalan depan kampus UHO.

“Pak kalau bisa ada bak sampah di setiap lorong, kasian tiap kita masuk lorong hanya bau sampah yang kita cium belum lagi sampah yang dibuang di sungai,” ungkapnya, Sabtu 23 November 2019.

Baca Juga:  Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari La Ode Muhamad Rajab Jinik menjelaskan, soal keamanan ia telah berkordinasi dengan pihak keamanan.

“Saya tidak pernah bosan untuk selalu turun di kampus baru, saya juga lahir disini, kita harus bekerjasama. Tentunya banyak pihak yang harus terlibat,” kata Rajab.

Politisi Golkar ini menyebut, kasus premanisme yang masih terjadi belakangan itu dilakukan oleh oknum warga bukan mahasiswa.

Baca Juga:  'Sejak Indonesia Merdeka Baru Umar Arsal yang Kunjungi Talaga'

“Preman itu bukan mahasiswa, saya yakin mereka tidak punya latar belakang pendidikan sampai tega melakukan tindakan kurang baik itu,” tuturnya.

Oleh nya itu, Rajab mengharapkan kinerja pijak keamanan yang bertanggung terhadap kondisi Kamtibnas di wilayah kampus baru ini.

Rajab menambahkan, soal sampah, ia telah menyampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari untuk pembuatan bak sampah.

“Dewan telah anggarakan untuk penambahan gaji pengangkut sampah, termasuk penambahan bak sampah. Kendalanya terbatasnya lahan di wilayah Kendari,” jelasnya. (b)

Penulis : Burhanuddin
Editor : Bas

NEWS FEED