oleh

Ringankan Duka Korban Banjir Konut, Perisai Kendari Buka Penggalangan Dana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Aksi simpatik terhadap warga Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban banjir bandang terus mengalir.

Salah satunya datang dari Perhimpunan Organisasi Pecinta Alam se-Kota Kendari (Perisai). Mereka membuka posko penggalangan dana (open donasi) di lampu merah eks MTQ, Kendari.

Koordinator Lapangan (Korlap) Perisai, Hendri kurniawan mengatakan, open donasi ini dilakukan untuk meringankan duka para korban banjir di Konut.

“Kami mengajak semua masyarakat baik komunitas, perusahaan maupun perorangan untuk bersama-sama menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana,” kata Hendri melalui pesan WhatsAppnya, Selasa 11 Juni 2019.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Serahkan Bantuan Korban Banjir di Konawe

Donasi yang dapat disalurkan nanti dapat berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, perlengkapan wanita, logistik (sembako) dan juga uang tunai.

Hinga saat ini, kata Hendri, uang tunai yang masuk sudah mencapai Rp6.272.000.

“Sementara untuk pakaian sudah sekitar dua mobil. Banyak sumbangan dari luar Kota Kendari,” terang dia.

Untuk pengiriman barang, Hendri mengaku, akan menyalurkan langsung kepada korban banjir di Konut.

“Penyalurannya tergantung donasi yang terkumpul, kalau sudah lumayan banyak segera kami salurkan. Kita rencananya hari Minggu,” ujarnya.

Baca Juga:  PPK Rumah Swadaya Sultra Kunjungi Korban Banjir di Konawe

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan uang tunai, dapat mengirimnya lewat rekening BCA atas nama Sitti Rahma Rumagna dengan nomor 7910874211. BRI atas nama Mazratun Asna dengan nomor 745201010046533 dan BNI 0692215962 atas nama Hendri Kurniawan.

Info lebih lanjut untuk donasi dapat menghubungi contak person atas nama Layar 085256049297. Bantuan bisa juga dibawa ke posko dan bisa pula dijemput di rumah.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED