oleh

Rosi Terpilih Jadi Anggota Dewan Kehormatan PWI

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Rosiana Silalahi yang karib dipanggil Rosi diangkat menjadi anggota Dewan Kehormatan (DK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggantikan Peter F Gontha yang mengundurkan diri. Keputusan tersebut diambil dalam rapat pengurus DK PWI yang dipimpin Ketua Ilham Bintang, Kamis 21 November 2019 di Kantor PWI Pusat.

Sebelumnya, Peter F Gontha mengundurkan diri setelah ia menjadi anggota Dewan Pakar Partai Nasdem.

Ilham Bintang mengatakan sesuai Peraturan Dasar PWI Pasal 26 ayat 3 yang menyebutkan pengurus PWI tidak boleh merangkap jabatan pengurus partai politik, maka pengunduran diri Peter mendapat apresiasi karena memberi contoh yang baik.

Baca Juga:  Kapoldasu Ajak Masyarakat Medan Ubah "Image" Gudang Preman

Rosi, perempuan bernama lengkap Rosiana Magdalena Silalahi adalah presenter berita dan mantan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV. Saat ini Rosi merupakan Pemimpin Redaksi dari news channel Kompas TV. Isteri Dino Gregory Izaak itu lahir 26 September 1972 di Pangkal Pinang.

Alumnus Universitas Indonesia berusia 47 tahun itu juga tercatat pernah meraih penghargaan di bidang jurnalistik dan presenter televisi. Di antaranya, pengharggan Panasonic Gobel Award untuk Presenter Berita Terfavorit. Berkali- kali menjadi Nominee Panasonic Gobel Award untuk Presenter Talkshow Berita Terfavorit.

Baca Juga:  PWI: Hari Pers 9 Februari Harga Mati

Berikut susunan lengkap DK PWI Pusat saat ini:
– Ketua Ilham Bintang
– Sekretaris Sasongko Tedjo
– Anggota: Karni Ilyas, Asro Kamal Rokan, Rosiana Silalahi, Suryopratomo, Tri Agung, Teguh Santosa dan Raja Parlindungan Pane.(b)

Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED