oleh

RPJMD Kota Kendari Fokus pada Program Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari akan difokuskan pada sejumlah program strategis. Hal ini terungkap saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang digelar Pemkot Kendari di Grand Clarion Hotel Kendari, Kamis 29 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, program strategis yang akan dilakukan pihaknya antara lain, membangunan sumber daya manusia, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, peningkatan infrastruktur dasar lingkungan perumahan dan pemukiman.

Baca Juga:  Donor Darah di SMAN 4 Kendari, Sulkarnain Ungkap Rasa Rindu

Selain itu, penanggulangan banjir, peningkatan pelayanan yang berbasis teknologi, pengembangan pariwisata, peningkatan infrastruktur, dan peningkatan pembangunan ekonomi juga menjadi perhatian Pemkot.

“Pembangunan yang baik harus dimulai dengan perencanaan yang baik pula. Karena pada hakekatnya semakin tinggi partisipasi masyarakat terhadap proses perencanaan pembangunan maka semakin tinggi pula tingkat keberhasilan pembangunan yang akan dicapai,” kata Sulkarnain.

Baca Juga:  Pemerintah Kenalkan Kebudayaan Kendari Di Festival Nambo 2019

Perencanaan partisipasi merupakan komponen penting dalam perencanaan pembangunan daerah. Sebab, kata Sulkarnain, di Musrenbang masyarakat akan memberikan solusi dalam bentuk usulan kegiatan.

“Saya berharap agar pelaksanaan Musrenbang dapat menghasilkan program dan kegiatan-kegiatan prioritas untuk dilaksanakan 2019. Sehingga kesinambungan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan efektif dalam rangka mewujudkan keinginan masyarakat,” terangnya.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED