oleh

Ruksamin Cup I Dijadikan Ajang Pencarian Bibit Pesepakbola Konut

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Piala sepakbola bergilir, Ruksamin Cup I yang digelar di lapangan Desa Linomoiyo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) resmi dibuka, Senin 9 September 2019.

Kompetisi yang diikuti 36 club sepakbola se-Kabupaten Konut itu dibuka dengan pertandingan eksebisi antara DPRD Konut melawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Pertandingan diakhiri dengan kemenangan Pemkab Konut 2:1.

Bupati Konut, Ruksamin menjadikan ajang ini untuk mencari bibit baru pesepakbola. Sebab berbicara soal sepakbola, Konut masih tergolong tertinggal.

Baca Juga:  Ruksamin: CPNS Konut Wajib Domisili di Konut

Kendati secara umum pembinaan olahraga di Konut sudah cukup maju, terbukti pada saat pekan olahraga provinsi (Porprov), Konut masih peringkat enam dari 17 kabupaten/ kota di Sultra.

“Berbicara sepakbola kita masih tertinggal. Inilah salah satu upaya kami,” kata Ruksamin saat membuka kegiatan.

Melalui Ruksamin Cup I, Bupati berharap dapat menemukan bibit-bibit berbakat yang bisa membawa sepakbola Konut lebih baik lagi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam memajukan daerah.

Baca Juga:  Anggota DPRD Konut Didominasi Wajah Baru, Adik Bupati Jadi Ketua

“Kita selalu mendukung apa yang akan membuat daerah kita maju. Saya minta panitia pantau terus pertandingan, jangan hanya mengejar juara, tapi lihat setiap pemain yang punya skill yang baik,” imbau Ruksamin.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED