oleh

Rusman Emba Sumbang Rp25 Juta untuk TKBM Pelabuhan Nusantara Raha

PENASULTRA.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba memberikan sumbangan sebesar Rp25 juta koperasi TKBM Pelabuhan Nusantara Raha.

Bantuan berupa uang tunai itu diberikannya saat menghadiri acara silaturahmi yang digelar anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Nusantara Raha di pelataran Pelabuhan Nusantara Raha, Minggu 7 Juli 2019.

“Ini uang pribadi, ini baru tahap awal. Selanjutnya kita akan bantu lagi sebesar Rp200 juta melalui APBD,” kata Rusman dihadapan para TKBM, Minggu 7 Juli 2019.

Menurut Rusman, dalam dua tahun terakhir, geliat di Pelabuhan Nusantara Raha mulai memperlihatkan peningkatan. Ini artinya, telah ada peningkatan ekonomi bagi para TKBM.

Baca Juga:  Rusman Emba Buka Pedagogi III UHO

Mantan Ketua DPRD Sultra ini mengaku, hadir ditengah-tengah anggota para TKBM merupakan satu kebahagian tersendiri baginya dan bukan karena ada kepentingan politik. Namun, hubungan komunikasi TKBM dengan dirinya sudah terjalin sejak lama.

“Jika kita membangun suatu hubungan persahabatan satu atau dua tahun bisa terpengaruh. Bisa jadi ada orang awalnya kelihatan baik, tapi pada akhirnya meninggalkan kita. Kalau saya dengan TKBM sudah baku tau-tau hati,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua TKBM Muna, La Hardin Awe mengatakan, ditengah kesibukannya mengurus pemerintahan sebagai bupati, suami Yanti Setiawati itu masih sempat hadir di tengah-tengah mereka (TKBM).

Baca Juga:  Kinerja Syahbandar Wilayah Konawe Utara Disoroti

“Hubungan komunikasi TKBM dengan Pak Rusman itu sudah ada sejak lama. Semoga kedepannya ini terus terjalin. Kami juga berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk koperasi TKBM. Kami selalu mendukung apa yang jadi program pemerintah daerah,” pungkas pria yang karib disapa La Hari itu.

Untuk diketahui, anggota tetap TKBM Muna berjumlah 336 orang. Sementara tenaga tidak tetap (tambahan) sejumlah kurang lebih 100 orang.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED