oleh

Rustam: Pemda Muna Siap Terima CPNS 2019

PENASULTRA.COM, MUNA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Muna Rustam mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna siap menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Ada sebanyak 200 formasi CPNS dan 130 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang telah diusulkan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

“Jadi 330 formasi kita sudah usulkan. Besok (17 Oktober 2019) itu kita mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kemenpan RB sekaligus pengambilan formasi. Jadi seluruh daerah di Indonesia menyatakan siap menerima CPNS 2019, termasuk Muna,” ungkap Rustam pada awak media saat ditemui di acara pelantikan Anggota DPRD Muna, Selasa 16 Oktober 2019.

Baca Juga:  Rustam Djamaludin Pimpin JES Kendari

Mantan Sekretariat DPMD Muna itu mengatakan, setelah Rakornas pihaknya akan mempublikasi melalui media terkait formasi apa saja yang disetujui oleh Kemenpan-RB RI.

Baca Juga:  Muna Siap Rekrut P3K, Tapi...

“Itu akan kita sampaikan di publik,” tegasnya.

Berdasarkan penyampaian dari Kemenpan-RB RI, lanjut Rustam, formasi yang diusulkan setiap daerah didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan. Secara nasional, tenaga guru dan kesehatan masih banyak dibutuhkan.

“Kalau kepastian berapa formasi yang disetujui belum ada, tapi setelah kita terima dari Kemenpan berapa formasi guru, berapa kesehatan dan P3K nanti kita publis,” pungkas Rustam.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED