oleh

Sabet Prestasi Tingkat Provinsi, SDN 08 Kasipute Kini Favorit

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Kasipute Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) kini menjadi sekolah favorit di Bombana.

Seleian memikiki fasilitas belajar yang memadahi, sekolah dasar ini juga memikiki segudang prestasi yang layak dicungi jempol.

Prestasi tersebut, tidak lepas dari peranan kepemimpinan Ibu Rosmiati sebagai Kepala Sekolah sejak lima tahun silam.

Sejak dipimpin Ibu Ros, sapaan akrab Rosmiati, sekolah ini mulai menjadi pilihan warga Ibukota Bombana untuk menyekolahkan anaknya di SD ini.

Baca Juga:  Menang Telak, Ida Usman Terpilih Jadi Dekan FMIPA UHO

“Alhamdulillah saya sudah lima tahun jadi Kasek disini dan sudah tiga tahun berturut turut menjadi juara lomba sekolah sehat, ditingkat kabupaten Bombana dua kali dan tingkat provinsi satu kali,” kata Ibu Ros, diruang kerjanya, 23 Oktober 2018.

Sejak memimpin sekolah ini, Ibu Ros memberikan banyak perubahan signifikan. Yakni fasilitas yang sangat dirasakan manfaatnya bagi guru dan siswa, antara lain membuat dua lapangan basket, lapangan bola voli, lapangan bulutangkis, serta lapangan tenis meja.

Baca Juga:  Reses di Pulau Kabaena, Umar Arsal Disambut Ratusan Warga

“Tak lama lagi sekolah ini bakal mewakili Sulawesi tenggara (Sultra) untuk lomba Lingkungan Sehat tepatnya April 2019,” kata Rosmiati

Ia mnlengaku akan terus menanamkan kedisiplinan pada anak didiknya agar kelak bisa berprestasi pada jenjang sekolah yang lebih tinggi.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED