oleh

11 November, Wakatobi Wave Kembali Dihelat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi akan kembali menggelar Wakatobi Wonderful Festival dan Expo (Wakatobi Wave) 2018 pada 11-13 November mendatang.

Event akbar festival budaya maritim pulau tukang besi ini digelar untuk keempat kalinya, setelah sukses mendatangkan banyak wisatawan ke Wakatobi di tahun 2016 dan 2017 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar mengatakan, tema yang akan diusung dalam event tahunan bertaraf nasional ini adalah apresiasi budaya maritim Wakatobi dalam memperkuat posisi 10 destinasi pariwisata nasional.

“Adapun event yang bisa dinikmati wisatawan antara lain, karnaval budaya kansodaa, tari kolosal, atraksi kostum maritim, fun dive, pergelaran tari tradisional, lomba ciri khas budaya maritim, permainan rakyat, kuliner, expo perkenalan produk industri kreatif masyarakat,” kata Nadar saat diwawancarai usai rapat persiapan Wakatobi Wave, Rabu, 24 November 2018.

Baca Juga:  Sukses, 1000 Penari Kolosal Menjadi Simbol Penyatu di Wakatobi Wave

Untuk mematangkan festival yang telah terjadwal dalam kalender event nasional ini, tutur Nadar, Pemda telah membentuk kepanitiaan.

Meski tidak menyebut target angka kunjungan wisatawan yang akan menghadiri event ini, Nadar memastikan akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Wakatobi.

Baca Juga:  Soal Sampah dalam Perut Paus, Ini Penjelasan Kadis Pariwisata Wakatobi

Pantauannya jelang event, bocking kursi pesawat full seat. Sehingga menurutnya, ada indikasi banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Wakatobi dengan tujuan menyaksikan festival di pulau tukang besi.

“Untuk itu kami berharap maskapai secepatnya merespon permintaan penambahan fly yang sudah dilakukan Pemda beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Nadar juga berharap, dengan adanya event yang digelar berskala nasional ini mampu membawa efek ekonomi yang besar dan promosi pariwisata Wakatobi.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED