oleh

Safari Ramadhan, Umar Arsal Jadwalkan Kunjungan ke 1000 Masjid

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Di momen Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi ini tampaknya kembali tak akan disia-siakan Umar Arsal, anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan sejak awal Umar Arsal dilantik sebagai anggota DPR RI sembilan tahun silam, bersama tim rumah aspirasinya, politisi asal Partai Demokrat itu rajin turun menyapa konstituennya.

Tahun ini, jadwal kunjungan ke wilayah yang dikemas dalam safari Ramadhan telah disusun rapi. Agendanya, Umar Arsal akan menyambangi 1000 masjid dan mushola yang tersebar disejumlah kabupaten kota di Sultra.

Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal Supyan Hadi mengatakan, timnya saat ini tengah merampungkan pendataan masjid dan imam masjid yang menjadi sasaran dalam safari Ramadhan nanti.

Baca Juga:  Ketua IKA Dakwah IAIN Sultra Kecam Dugaan Pelecehan Kades Labunti

“Untuk tahap pertama sebanyak 500 masjid yang akan dikunjungi Rumah Aspirasi bersama Umar Arsal di wilayah Kolaka Raya. Kunjungan ke sama bekerjasama dengan Wakil Ketua DPRD Sultra H. Jumardin,” terang Supyan saat ditemui di kediamannya di Balai Kota II Kendari, Kamis 19 April 2018.

500 masjid sisanya, sambung dia, terbagi di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Kota Kendari, Buton Selatan (Busel), Buton, Buton Tengah (Buteng) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Supyan menyebut, agenda safari Ramadhan yang rutin digelar itu juga disiapkan buka puasa bersama dan berbagi kesejumlah panti serta pondok pesantren.

Baca Juga:  Umar Arsal Dorong Petani Olah Hasil Pertanian Berbasis Home Industri

“Kegiatan itu full untuk ibadah. Membawa misi dakwah, ajakan serta seruan untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada kaum duafa,” beber ketua alumni Fakultas Dakwah IAIN Kendari ini.

“Ada banyak pernak-pernik kegiatan Ramadhan sedang kami siapkan,” ungkap Supyan menambahkan.

Pada kesempatan ini juga ia menegaskan bahwa agenda safari Ramadhan ini murni gerakan dakwah. Bukan karena tahun politik jelang Pilcaleg 2019.

“Saya mengajak kepada kita semua yang mampu agar menyisihkan hartanya untuk anak yatim, piatu dan kaum duafa,” ucap Supyan Hadi.(a)

Penulis: La Basisa
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED