oleh

Sambangi Nelayan di Kampung Baru, ASR Bombana Sosialisasikan Sosok Andi Sumangerukka

-Pena Politik-253 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Wonua Bombana terus melakukan sosialisasi terkait dengan pencalonan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2024 mendatang.

Kali ini, (Senin, 20 September 2021) relawan ASR Bombana menyapa dan berbagi gagasan serta atribut ASR dengan komunitas nelayan bagan drum di Kompleks Nelayan Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah.

Ketua Relawan ASR Bombana, Andi Wawan Idris mengatakan bahwa dalam giat tersebut pihaknya memperkenalkan lebih dekat sosok ketua Dewan Pembina ASR, Mayjen TN (Purn) Andi Sumangerukka kepada masyarakat, komunitas nelayan bagan drum Kelurahan Kampung Baru.

Diakatakan Andi Wawan Idris, sebagai pensiunan TNI, Andi Sumangerukka merupakan tokoh yang disiplin, peduli pada rakyat, dan konsisten untuk membangun Sultra yang lebih baik apabila diamanahkan untuk memimpin Sultra ke depan.

“Alhamdulillah nelayan bagan drum Bombana siap menjadi bagian dari tim pemenangan bapak Andi Sumangerukka pada perhelatan Pilgub 2024 nanti”, kata Andi Wawan Idris.

Masih kata Andi Wawan Idris, relawan juga memberikan penguatan kepada nelayan agar tetap tangguh dan optimis membangun ekonomi keularga dan bertahan di masa pandemi ini serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi nelayan terkait situasi ekonomi  yang semakin sulit. Menurut Andi Wawan Idris, para nelayan bagan drum sangat membutuhkan bantuan dari ASR berupa cool box sebagai sarana tampung untuk menjaga kualitas hasil tangkapan dan mampu mengoptimalkan nilai jual untuk hasil yang maksimal bagi mereka.

Penulis: Andri

Komentar

NEWS FEED